Memuat...

Daftar Isi

146. Award di pertengahan Maret

145. Pekan yang penuh cemas…

144. Kasihan…dia ketiduran…

143.Abdullah masuk Play Group, alhamdulillah…keinginannya terwujud!

142. Sesekali biarkan! Mereka punya cara sendiri menyelesaikan masalah.

141. "Yang enak itu minum susu ummi..."

140. Peranan orang tua dalam membangun generasi cinta membaca

139. Berbagi Kalender 2012

138. Teriris pisau

137. Sebentar Ummi, sedikit lagi!

136. PR Sekolah Dasar

135. Permainan 3-6 Bulan : Telunjuk Ceria

134. Disabilitas dan pandangan masyarakat

133. Gara-gara baju

132. Ahad pagi, di Pantai Losari

131. Manjanya Aisyah, perhatiannya Abdullah

130. Belajar suku kata (awalan ng-)

129. BILAL, budak hitam yang tabah

128. Do'a Hujan

127. Permainan 3-6 bulan : Sinar Indah

126. Mencari pensil warna

125. Saat abi begitu spesial...

124. Tom and Jerry

123. Belajar Membaca Gho (غَ)

122. Ponakanku dan telepon genggam

121. Alhamdulillah.. hasilnya mulai terlihat

120. Ajari mereka shalat sejak dini

119. Do'a Tidur

118. Peran ibu dalam pendidikan anak

117. Permainan 0-3 bulan : Peluk Aku

116. Senam otak untuk Ibu Hamil : Titik Positif

115. Onta yang Menangis

114.Flash card suku kata (awalan f)

113. Flash Card Suku Kata (awalan d)

112. Belajar membaca عَ ('A)

111. Do’a Makan..

110. Senam Otak untuk Ibu Hamil : Tombol Angkasa

109. Yuk..mengenal warna (kuning)

108. Yuk.. Melatih putra-putri kita berdo'a dan berdzik...

107. Mendengar Aktif

106. Flash Card Suku Kata (awalan c)

105. Karena Kesombongan

104. Menyambut Anak Pulang Sekolah

103. Yuk.. mengenal warna.. (hijau)

102. Kisah Metode Maryam dalam Menghafal Al Qur’an

101. Mengapa anak berbohong?

100. Yuk.. Mengenal Warna.. (merah & biru)

99. Mengatur Uang Saku

98. Jerih Payah Yang Tiada Sia-sia

97. Senam Otak (Persiapan) : Hook Up (Positif)

96. Assalaamu ‘alaikum.. I’m back..

95. Kenalkan Allah Kepada Mereka

94. Menyemai Akhlak Mulia

93. Download : Kalender 2011

92. Senam Otak (Persiapan) : Clear (Memijat Saklar Ota...

91. Senam Otak (Persiapan) : Gerakan Aktif (Gerakan Si...

90. Senam Otak : Awali dengan PACE

89. Otak Emosi vs Otak Rasional, Menang Siapa??

88. Otak Emosi, Reflek Penentu Keputusan

87. Datangnya Kecerdasan Emosi

86. Ternyata otak perlu senam juga loh

85. Belajar membaca ظَ (DZO)

84. Jangan menyerah untuk memberi ASI

83. So.......slowly!!

82.Suatu Ketika di Gua Hira

81. Keistimewaan Rumah sebagai Wadah Pendidikan

80.Waduh, pertanyaannya koq banyak banget?

79. Diare dan Dehidrasi pada anak (2) selesai

78. Diare dan Dehidrasi pada anak (1)

77. IMD, Rooming in dan Co-Sleeping

76. Didiklah mereka dengan kelembutan

75. Belajar Membaca THO (طَ)

74. Bermain Merangsang Otak Anak

73. Agar Stimulasi Efektif

72. Apa yang kita inginkan dari anak kita? Sebuah Renu...

71. Hidayah Bukan di Tangan Kita

70. Menjadikan anak shalih?? Ini rahasianya..

69. Selamat Lebaran..

68. Belajar membaca ضَ (DHO)

67. Beratnya menyapih si kecil

66. Saat si kecil belajar makan sendiri

65. Budak Yang Beriman

64. Pengen suasana baru..

63. Bayiku kok nggak mau menyusu?

61. Belajar membaca صَ (SHO)

60. Toilet Training : Berbagi Pengalaman

59. Mempelajari Si Kecil

58. Pentingnya Tahun-tahun Pertama

57. Ketegarannya Membuatku Terharu

56. Belajar membaca شَ (SYA)

55. Autisme : Apa kemungkinan gejalanya di usia 12 hin...

54. Autisme : Apa kemungkinan gejalanya di usia 6 hing...

53. Autisme: Apa kemungkinan gejala di usia 3 hingga 5...

52. Belajar membaca سَ (SA)

51. Belajar membaca زَ (ZA)

50. Autisme : Apa kemungkinan gejalanya di usia 18 bul...

49. Autisme : Apa kemungkinan gejalanya dalam 6 sampai...

48. Autisme : Apa kemungkinan gejalanya dalam 6 bulan ...

47. Apa itu Autisme?

46. Pertumbuhan Kepribadian Anak

45. Biarkan Mereka Bermain

44. Pentingnya Menguasai Seni Bercerita

43. Mengapa bayi baru lahir harus menangis??

42. Flash Card Belajar Angka

41. Flash Card Suku Kata (awalan b)

40. Flash Card Suku Kata (huruf vokal)

39. Anakku.. Inspirasiku..

38. Belajar Membaca Sejak Dini

37. Kisah Perjalanan Manusia (episode 5)

36. Belajar Membaca Ro (رَ)

35. Nak..ini ada uang sepuluh riyal, pergilah ke pasar...

34. Belajar membaca Dza (ذَ)

33. Mengenal Sedikit Tentang Demam

32. Kisah Bayi Yang Dihanyutkan

31. Belajar Membaca Da (دَ)

30. Belajar Membaca Kho (خَ)

29. Belajar Membaca Ha (حَ)

28. Tips Membersihkan Kuping si Kecil

27. Bayi Juga Bisa Stress??

26. Belajar Membaca Ja (جَ)

25. Belajar Membaca Tsa (ثَ)

24. Belajar Membaca TA (تَ)

23.Jika Terpaksa Anak Harus Dihukum..

22. Belajar Membaca A Ba (اَبَ)

21. Membacakan Cerita

20. 4 Tips Mencegah Ruam Popok (Diaper)

19. Kisah Perjalanan Manusia (Episode 4)

18. Kisah Perjalanan Manusia (episode 3)

17. Kisah Perjalanan Manusia (episode 2)

16. Kisah Perjalanan Manusia (episode 1)

15. Membiasakan Kebaikan pada Anak

14. Jangan Ajari Mereka Berbohong

13. Anak Hiperaktif atau Aktif, apa bedanya?

12. ebook : Aku Anak Muslim

11. Belajar Dari Si Kecil

10. Mengapa Harus Tidur dalam Kondisi Gelap?

9. 6 Sebab Mengapa Bayi Menangis

8. Ayo berhitung, download yuk!

7. Anak Dalam Masa Keemasan

6. Puzzle

5. Jadilah Teladan Untuk Mereka

4. Kisah Dua Anak di Perang Badar

3. Pentingnya ASI

2. Pertemuan Ibrahim dan Ayahnya

1. "Every baby is different"

Daftar Blog

  • Catatan Muslimah
    Pelajaran dari seorang penghafal Al-Qur'an cilik...penyandang disabilitas... - Notifikasi hp ku berbunyi...pertanda ada pesan masuk di salah satu aplikasi messenger.  Segera kubuka link notifikasinya, rupanya mengarah ke salah satu gro...
  • Lianra Shop
    Burberry Jacket - IDR 100.000 Descriptions... brand: burberry import size: 12 ld/p 30/36 14 ld/p 32/38 16 ld/p 34/41 20 ld/p 36/46
  • Dapur Ana
    Temporary Post Used For Theme Detection (2f02102f-087e-44bf-ac09-0d40ff5bfc7f - 3bfe001a-32de-4114-a6b4-4005b770f6d7) - This is a temporary post that was not deleted. Please delete this manually. (85a3300f-c8b8-4203-8a71-b1817295fd89 - 3bfe001a-32de-4114-a6b4-4005b770f6d7)

Arsip

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Buku Tamu

Diberdayakan oleh Blogger.
28 Februari 2010
    Buat "new mom" atau "calon "new mom" deh..agar lebih bersemangat untuk memberikan ASI pada awal-awal kelahiran dan terus melanjutkan ASI eksklusifnya hingga 6 bulan...Nih, simak beberapa keuntungan ASI buat ibu dan baby-nya..
    Bagi ibu :
  1. Dapat menunda kehamilan...jadi bisa dibilang ini KB alami. Pada umumnya, para ibu yang memberi ASI eksklusif dapat menunda kehamilan mereka hingga kurang lebih 15 bulan. Tapi tidak semua ibu loh..karena ada juga yang walaupun dia menyusui secara eksklusif ternyata tidak terlalu mempengaruhi  siklus haidhnya. Bahkan ada yang sebulan atau seminggu setelah nifas, jadwal haidhnya kembali teratur...

  2. Terhindar dari kanker payudara. Dengan memberi ASI, para ibu dapat menjaga kekebalan tubuhnya dari penyakit. Pada kenyataannya, sangat sedikit ibu menyusui yang terkena kanker payudara
  3. Rahim lebih mudah kembali ke bentuk semula, sehingga bentuk tubuh kembali seperti semula.
  4. Lebih mudah dalam menyediakan makanan bayi. Tidak repot...Hal ini sangat terasa jika si bayi bangun tengah malam lalu minta "nenen". Akan sangat terasa repotnya jika kita mesti menyediakan dalam bentuk susu formula .
  5. Jaminan tidak akan habis, walaupun para ibu menyusui anaknya terus menerus, insya Allah si ibu tidak perlu khawatir akan kehabisan produksi ASI. Tentunya si ibu juga harus memperhatikan "intek"nya untuk lebih menambah kuantitas produksi ASInya..
  6. Bernilai ekonomis
  7. Memperkuat nilai emosional antara ibu dan anak. Melalui pemberian ASI, seorang anak akan merasakan kehangatan kasih sayang seorang ibu yang tidak bisa tergantikan oleh siapapun.
  8. Bagi bayi :
  9. ASI mengandung gizi sempurna dan merupakan makanan yang sesuai bagi bayi
  10. Kaya akan kandungan antibiotika alami
  11. Mudah dicerna dan diserap dalam tubuh bayi
  12. Dapat melindungi bayi dari alergi, kurang darah, kelebihan berat badan, dan lainnya.. 

    Nah..buat para ibu.. Berpikirlah 1000 kali untuk menggantikan ASI , yang merupakan anugrah tak ternilai yang diberikan oleh Allah subhaanahu wa ta'ala kepada para ibu.., dengan susu formula misalnya.. hanya dengan alasan pekerjaan, karena ternyata ada beberapa orang ibu pekerja yang ternyata mampu memberikan ASI eksklusif pada 6 bulan awal kelahirannya..dan melanjutkan hingga masa penyapihan pada usia 2 tahun.
    Hal di atas hanya merupakan sebagian kecil dari hikmah penganjuran ASI bagi para ibu.. sumber gambar : http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:yecog0ZX2Wt_WM

0 komentar:

Penulis

  • Ummu Abdillah Sri Muliana
  • Abu Abdillah Hasyim

Chat With me..

Berlangganan artikel

Pengikut

Statistik

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net



hidden hit counter